Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penembakan di Yogya Alami Pembusukan Limpa

Kompas.com - 19/08/2013, 19:27 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kakak Ipar korban penembakan di asrama Lapas Wirogunan, Ari Indrianto mengungkapkan, adiknya, Agus Susatyo (43) meninggal sekitar pukul 15.00 WIB karena adanya infeksi yang menyebabkan pembusukan di bagian limpa.

"Adik saya meninggal karena ada infeksi dan pembusukan di Limpa akibat luka tembak," terang Ari Indrianto saat menemui wartawan di kamar Jenazah RS Pantirapih, Senin (19/8/2013) sore.

Ia memaparkan, dua luka tembak yang diderita Agus Susatyo satu tembus ke dada dan satu mengenai punggung tembus ke perut, hingga menyebabkan luka di bagian ginjal, lambung dan limpa.

"Untuk operasi kedua difokuskan untuk bagian perut. Limpanya dipotong karena infeksi dan terjadi pembusukan," katanya.

Sementara itu Kepala Humas RS Pantirapih Matius Sujarwo melalui pesan singkatnya sore ini membenarkan kabar meninggalnya Agus Susatyo. Namun demikian dirinya belum dapat memberi komentar terkait meninggalnya korban penembakan karena tidak berada di lokasi.

Jenazah Agus Susatyo rencananya akan dimakamkan di Gedong Kuning, besok Selasa (20/8/2013) sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk sore ini, jenazah akan dibawa pulang ke asrama Lapas Wirogunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com