Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tasik Panik, Polisi Amankan Tas Diduga Bom

Kompas.com - 19/08/2013, 09:55 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Sebuah tas berwarna hitam yang diduga bom tergeletak di pinggir Jalan Ir H Juanda, Kota Tasikmalaya, Senin (19/8/2013) pagi. Penemuan tas itu sempat membuat panik warga setempat. Terlebih hal ini terjadi selang sehari setelah penangkapan terduga teroris di Tasikmalaya.

Kepala Bagian Operasi Polres Tasikmalaya Kota Kompol Indra Budi mengatakan, tas hitam yang mencurigakan itu ditemukan di pinggir jalan depan Rumah Sakit Prasetya Bunda, Kota Tasikmalaya, Senin pagi sekitar pukul 06.30.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tas tersebut berisikan barang pribadi seperti baju, telepon genggam, surat kendaraan bermotor, dan photo yang diduga merupakan milik seseorang pemilik tas tersebut.

"Setelah diamankan dan memeriksa isi tas tersebut, mungkin itu barang orang yang tertinggal", katanya.

Sementara itu, terkait adanya dugaan kesengajaan untuk menyebar keresahan di Tasikmalaya. Indra menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Namun, sesuai hasil pemeriksaan tas, dugaan aksi teror tidak ditemukan. "Dengan isi tas yang ditemukan tidak ada indikasi untuk menyebarluaskan keresahan," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com