Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Melahirkan di Sela Kerusuhan, Satu Napi Labuhan Ruku Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 19/08/2013, 02:00 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

BATUBARA, KOMPAS.com - Di tengah situasi rusuh dan kebakaran Lembaga Pemasyarakatan Labuhan Ruku, Batubara, Sumatera Utara, Minggu (18/8/2013), satu narapidana perempuan bersiap melahirkan. Sementara tiga narapidana perempuan lain juga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Salah seorang napi perempuan yang mau melahirkan sempat diungsikan ke rumah sakit,” kata Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga, di Lapas Labuhan Ruku, Senin (19/8/2013) dini hari. Dia mengatakan tiga narapidana perempuan lain juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas. Menurut Sinaga, bila masalah kesehatan keempat narapidana ini tertangani, mereka akan ditempatkan di Lapas Tanjung Balai.

Berdasarkan keterangan Sinaga pula, diperkirakan sekurangnya 30 tahanan kabur. Menurut dia, para narapidana kabur melalui bagian belakang lapas, setelah kerusuhan dan pembakaran.

Namun Sinaga menambahkan 5 tahanan sudah bisa ditangkap kembali. "Kami sedang koordinasi dengan Kalapas. Jumlah sementara yang kabur 30 orang, karena seluruh data lapas juga hangus terbakar," papar dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com