Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Bola Pakai Sarung, Pilihan Rayakan HUT RI

Kompas.com - 17/08/2013, 19:58 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan warga untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-68 di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Salah satunya pertandingan sepak bola pakai sarung yang digelar warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sabtu (17/8/2013).

Bertempat di lapangan Jalan Singosari, pertandingan digelar sejak pagi hingga sore dengan melibatkan 12 tim. Mereka merupakan perwakilan setiap RT yang ada di Kelurahan Bantan.

Panitia pertandingan, Rameo, mengatakan, setiap tim terdiri dari 5 orang. Pemain mulai dari remaja hingga orang tua.

"Setiap pemain wajib mengenakan sarung dan tanpa alas kaki," kata Rameo.

Pihak panitia, menurut Rameo juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik kepada tim juara pertandingan sepak bola memakai sarung.

"Pertandingan antar-RT ini sebagai momentum agar masyarakat lebih aktif dan giat berolahraga serta turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan," ujarnya.

Pertandingan sepak bola ini mendapat perhatian warga, bukan saja anak-anak melainkan juga kaum ibu. Warga tak tahan menahan tawa karena beberapa pemain yang mengenakan sarung sering terjatuh saat akan menggiring atau menendang bola ke arah gawang lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com