Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upacara di Bone, Belasan Pelajar Pingsan, PNS "Ngobrol"

Kompas.com - 17/08/2013, 10:57 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/8/2013), diwarnai dengan pingsannya sejumlah peserta upacara.

Belasan pelajar peserta upacara kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pingsan berjatuhan di tengah lapangan. Sejumlah petugas medis yang disiapkan, dibantu oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), sibuk mengevakuasi mereka.

Umumnya, para peserta mengaku kelelahan lantaran telah menunggu di lapangan selama 2 jam sebelum sebelum upacara dimulai. "Lupa tadi sarapan karena buru-buru karena kita disuruh datang jam tujuh di lapangan," ungkap Yusuf, salah seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) sesaat setelah sadarkan diri.

Sayangnya, upacara kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Bupati Bone Andi Baso Pashar Padjalangi, selaku inspektur upacara, ini diwarnai oleh ulah puluhan pegawai negeri sipil yang tidak disiplin dengan mengobrol, bahkan berjongkok di tengah upacara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com