Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bintangi Iklan Kampanye Bambang-Said

Kompas.com - 16/08/2013, 18:55 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak warga Jatim mendukung pasangan cagub dan cawagub Jatim dari PDI-P, yakni Bambang-Said, dalam Pilkada Jatim pada 29 Agustus mendatang.

"Jumat ini, dalam debat kandidat di televisi, kami meluncurkan iklan Jokowi untuk menguatkan pilihan rakyat Jawa Timur terhadap pasangan Bambang-Said," kata Kepala Sekretariat Tim Pemenangan Bambang DH-Said Abdullah, SW Nugroho, di Surabaya, Jumat (16/8/2013).

Ia mengatakan, setelah menurunkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, tim pemenangan Bambang DH-Said Abdullah meluncurkan iklan baru di televisi berdurasi 30 detik itu dengan memunculkan sosok Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai pendukung Bambang-Said.

Dalam iklan itu, Jokowi tampil dengan baju kotak-kotak bermotif merah-hitam-putih seperti yang dia pakai dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2012. Pakaian itu sudah sangat populer dan punya kesan merakyat yang kuat.

"Begitu pula Mas Bambang DH yang memakai pakaian hitam, kasual lengan pendek. Tidak formal, seperti rakyat kebanyakan, dan memberi kesan kuat sebagai pekerja. Pak Said memakai pakaian putih lengan pendek," kata Nugroho.

Ia mengatakan, Jokowi akan berpesan untuk 30 juta rakyat Jawa Timur yang akan memberikan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur, 29 Agustus mendatang.

Pesan Jokowi adalah "Jawa Timur butuh pemimpin yang bisa kerja, dekat dengan rakyat, dan bersih dari korupsi. Yang jempolan hanya Bambang dan Said" yang diikuti Jokowi dengan mengangkat kedua jempolnya.

"Jempol adalah ikon Bambang-Said," kata Nugroho, tentang iklan yang juga akan memunculkan sosok profesional muda, pedagang, serta mahasiswa.

Shooting iklan diambil dengan latar belakang kunjungan Bambang-Said ke pasar, bertemu para pedagang, serta mengampanyekan gagasan Jawa Timur jempol.

"Iklan ini akan kami sebar ke berbagai televisi, termasuk televisi lokal. Kami yakin, iklan dukungan Jokowi itu akan mendongkrak popularitas dan keterpilihan Bambang DH dan Said Abdullah dalam masa kampanye ini," kata Nugroho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com