Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektor: ITB Tidak Akan Melupakan Rudi Rubiandini

Kompas.com - 16/08/2013, 16:06 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com —
Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Akhmaloka menyatakan, pihaknya tidak akan meninggalkan mantan guru besar ITB Rudi Rubiandini serta keluarganya di saat mantan Kepala SKK Migas tersebut terbelit kasus suap.

"Memang empat tahun terakhir yang bersangkutan dibebastugaskan oleh ITB. Tapi secara manusiawi kami tidak meninggalkan keluarganya sendirian," ujar Rektor ITB Akhmaloka saat konferensi pers di gedung Rektorat ITB jalan Tamansari Kota Bandung, Jumat (16/8/2013).

Ketika disinggung soal upaya pemberian bantuan hukum kepada Rudi berupa pengacara, Akhmaloka menentang hal tersebut. Pasalnya, SKK Migas adalah pihak yang berwenang memberikan bantuan tersebut.

"Untuk pengacara kita belum berpikir sampai ke situ. Saya yakin SKK Migas yang akan memberikan, karena insitusi terakhirnya di sana," ungkapnya.

Lebih lanjut Akhmaloka menambahkan, sebagai isntitusi pendidikan yang sejatinya menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan kebaikan. ITB mendukung penuh segala upaya KPK dalam menegakkan kebenaran.

"Sebagai institusi pendidikan, kami seluruh sivitas akademika ITB mendukung penuh upaya KPK. Intinya, kami men-support KPK agar melihat sampai keadilan bisa ditegakkan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com