Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Mesir, Ibu-ibu di Sulsel Desak PBB Bertindak Tegas

Kompas.com - 16/08/2013, 15:46 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Ratusan warga di Sulawesi Selatan berunjuk rasa menuntut Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) dan Organisasi Konfrensi Islam (OKI) bertindak tegas menghentikan pembantaian di Mesir yang mengakibatkan ratusan warga sipil tewas dan ribuan luka-luka, Jumat (16/8/2013).

Para pengunjuk rasa yang terdiri dari ibu-ibu, anak-anak, dan mahasiswa itu berasal dari beberapa kabupaten, di antaranya Kabupaten Gowa, Maros dan Selayar. Mereka bergabung di bawah jembatan layang Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Dalam aksinya, mereka menyatakan prihatin atas gejolak yang dialami warga sipil di Mesir.

"Kami sengaja datang ke kota Makassar dan bergabung dengan adik-adik mahasiswa sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Mesir," ungkap Rita, seorang pengunjuk rasa.

Selain mendesak PBB untuk menghentikan peperangan, pengunjuk rasa ini juga meminta PBB agar mengadili militer Mesir ke Mahkama Internasional.

Dukungan untuk warga sipil yang menjadi korban di Mesir juga datang dari jamaah masjid Al Markas Al Islami Center yang menggelar shalat gaib seusai melaksanakan shalat Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com