Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT RI, Bendera Merah Putih Dibagi-bagikan di Banda Aceh

Kompas.com - 15/08/2013, 14:25 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-68 Republik Indonesia, ribuan lembar bendera merah putih ukuran sedang dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat di Banda Aceh, Kamis (15/8/2013).

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Banda Raya terlihat berkeliling membagikan bendera merah putih kepada warga di Kawasan Mibo, Banda Raya, Banda Aceh.

Petugas polisi juga mengimbau agar bendera yang dibagikan bisa langsung dipasang di depan rumah dan ruko masing-masing warga. "Peringatan HUT negara kita harus kita ramaikan dengan bendera, dan harus meriah," kata seorang petugas kepolisian sambil membagi-bagikan bendera, Kamis (15/8/2013).

Dewi (25), warga Mibo, Banda Aceh, mengaku senang bisa mendapatkan bendera dari petugas kepolisian. Menurut Dewi, dia belum memasang bendera hingga saat ini karena belum sempat membeli.

"Belum sempat jalan ke pasar karena memang baru tiba dari mudik saat Lebaran, lagian kalau yang di jalan adanya yang ukuran jumbo dan sangat besar, jadi tidak cocok kalau untuk di rumah, untunglah ada pak polisi yang bagi-bagi bendera hari ini," ujar Dewi.

Hal senada juga dikatakan Mardiana. Bahkan, Mardiana mengaku meminta bendera hingga dua helai. "Satu buat di kantor, satu buat di rumah," katanya.

Tidak hanya di Banda Aceh, di sejumlah lokasi di Kabupaten Aceh Utara, Kota Lahokseumawe, dan Kabupaten Bireun pun terlihat petugas kepolisian dan TNI membagikan bendera, khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Kapendam Iskandar Muda Kolo Subagio Irianto mengatakan, pembagian bendera  kepada masyarakat ini dilakukan untuk memeriahkan perayaan peringatan HUT ke-68 RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com