Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Keamanan Pilgub Jatim, Laga Arema Diundur

Kompas.com - 15/08/2013, 14:01 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Demi menjaga keamanan saat masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, laga home Arema Indonesia, melawan Barito Putra dan Persiba Balikpapan, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bakal diundur.

Menurut Abdul Haris Panitia Penyelenggara (Panpel) Arema Indonesia, terkait pertandingan home Arema, dari pihak Polda Jatim, memang ada informasi selama musim kampanye Pilgub Jatim, dilarang ada laga sepakbola profesional di beberapa daerah di Jatim, termasuk di Malang.

Namun, jelas Haris, pihaknya masih berusaha akan melaksanakan pertandingan sesuai jadwal. "Secara tertulis belum ada informasi resmi di Polda Jatim," akunya, Kamis (15/8/2013).

Pihak manajemen, beber Haris, hingga kini juga belum menerima kabar dari PT Liga Indonesia terkait mundurnya laga home Arema. "Pihak manajemen masih akan mengirimkan surat dispensasi kepada Mapolda Jatim, agar pertandingan tetap digelar sesuai dengan jadwal," katanya.

Haris mengatakan, sebelumnya dari pihak Polda Jatim, memang ada pengarahan yang menyatakan, di Jawa Timur, tidak boleh ada laga sepak bola. "Tapi kami berharap dispensasi itu bisa kami dapatkan," harapnya.

Adapun laga home Arema di Stadion Kanjuruhan akan digelar pada Rabu (21/8/2013) melawan Barito Putra. Pada Minggu (25/8/2013), Arema akan melawan Persiba Balikpapan.

Alasan rencana penundaan yang disampaikan Polda Jatim adalah agar pihak kepolisian bisa berkonsentrasi pada pengamanan pilgub, yang akan diselenggarakan pada 29 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com