Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Hamil Korban Banjir Ambon Dimakamkan

Kompas.com - 15/08/2013, 13:38 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sarje Manuata (28), warga Kelurahan Batu Gaja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, salah satu korban banjir dan tanah longsor yang ditemukan tewas di kawasan Tanah Tinggi, Kelurahan Uritetu Kecamatan Sirimau Rabu kemarin, dimakamkan, Kamis (15/8/2013).

Jenazah korban sempat disemayamkan di Gereja Katedral di kawasan Jalan Pattimura untuk menjalani proses ibadah pelepasan sebelum dimakamkan di pekuburan umum di kawasan Kebun Cengkeh.

Suasana haru terasa menyelimuti keluarga korban, saat ibadah pelepasan dilakukan dan jenazah korban hendak dibawa ke lokasi pemakaman.

Warga dan keluarga korban yang menghadiri ibadah pelepasan pun tak kuasa menahan tangis. Sarje Manuata dinyatakan hilang, setelah rumahnya di bantaran sungai di kawasan Batu Meja ambruk tertimpa tanah longsor dan hanyut, terbawa air sungai pada 30 Juni lalu.

Sarce adalah seorang ibu hamil delapan bulan yang hilang bersama lima anggota keluarganya saat itu termasuk suaminya, Vendy Ratuhanrasa yang hingga kini masih dicari.

Setelah dinyatakan hilang, tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai hingga ke laut. Namun upaya pencarian tidak juga membuahkan hasil. Sarje baru ditemukan warga Tanah Tinggi pada Rabu kemarin, setelah warga setempat melakukan bersih bersih di kawasan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com