Senin, 24 November 2014

News / Regional

Belum Ada Bukti Kompol A Terlibat Kematian Sisca

Rabu, 14 Agustus 2013 | 21:59 WIB
TRIBUN JABAR/DICKY FADJAR DJUHUD Kakak korban tampak menangis di atas peti mati berisi jasad Fransisca Yofie (30) alias Sisca, wanita yang diduga korban penganiayaan saat hendak dibawa dari kamar mayat Rumah Sakit Hasan Sadikin ke rumah duka Nana Rohana, Bandung, Selasa (6/8/2013).

BANDUNG, KOMPAS.com — Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menegaskan, sampai sejauh ini, belum ditemukan bukti keterkaitan terbunuhnya Franciesca Yofie dengan Kompol Albertus Eko Budiarto (Kompol A).

Dikatakan Martin, pemeriksaan penyidik Propam dan Diskrimum Polda Jabar sudah selesai, tinggal menyelesaikan administrasinya. Namun, belum dijelaskan seluruhnya hasil pemeriksaan itu.

"Sampai saat ini Kompol A dan dua anggota yang ditugaskannya itu (yang disuruh mengintai Sisca) belum terbukti terlibat (dalam pembunuhan itu)," kata Martinus di Polda Jabar, Rabu, (14/8/2013).

Martin menegaskan, jika memang Kompol Albertus dan dua anak buahnya itu terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan Sisca, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Soal itu (kasus pembunuhan) kan penyidikannya di Polrestabes Bandung. Jika ternyata terindikasi keterlibatan tentu kami akan berlakukan hukum pidana kepada yang bersangkutan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kompol A akan menjalani sidang pelanggaran disiplin Polri terkait hubungannya dengan Sisca pekan depan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Kistyarini