Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar: Ungkap Tuntas Kasus Pembunuhan Sisca

Kompas.com - 13/08/2013, 15:39 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius memerintahkan jajaran Polrestabes Bandung untuk mengungkap tuntas kasus pembunuhan Franciesca Yofie di Cipedes, Bandung, beberapa waktu lalu.

"Ungkap semuanya tidak boleh ditutupi. Kalau memang ada keterlibatan (polisi-red), buka semuanya," kata Suhardi di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (13/8/2013).

Disinggung soal kabar keterlibatan perwira polisi di lingkungan Polda Jawa Barat, Suhardi mengaku telah menerjunkan tim untuk memeriksa kebenaran tersebut. "Dari Polda Jabar, saya perbantukan untuk mengungkap semuanya. Kalau terlibat, nggak ada urusan. Oknum harus dibersihkan semuanya," tegas Suhardi.

Suhardi memandang, hal terpenting adalah pengakuan dari sang eksekutor untuk mengungkap kebenaran tersebut. "Apa pun yang ada hubungannya dengan itu (pembunuhan) pasti saya periksa. Makanya, sangat penting pengakuan dari eksekutor ini apakah ada keterlibatan atau tidak," tegas Suhardi. 

Seperti yang diberitakan, Sisca tewas mengenaskan setelah diseret menggunakan motor di kawasan Cipedes, Bandung. Tubuhnya ditemukan penuh luka dalam kondisi kritis oleh warga. Wanita cantik ini kemudian mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com