Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang di Merapi, Pendaki Rusia Belum Ditemukan

Kompas.com - 13/08/2013, 11:11 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Upaya pencarian terhadap pendaki asal Rusia, Ebrehnin Yevgeniy (26), yang tersesat di Gunung Merapi terus dilakukan. Namun, hingga Selasa (13/08/2013) pagi, Tim SAR belum juga menemukan titik terang.

"Pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR dibantu relawan dan TNI serta Polri. Namun, hingga pagi ini, belum ada tanda-tanda keberadaan pendaki Rusia itu," ujar Kapolsek Cangkringan AKP Surahman, Selasa (13/8/2013).

Ia mengungkapkan, pencarian sempat dihentikan pada Senin (12/8/2013) malam karena lereng Merapi tertutup kabut. Kondisi ini menghalangi jarak pandang tim pencari. "Pagi tadi pencarian kembali dilakukan," jelas Surahman.

Guna membantu pencarian, pihaknya akan meminta bantuan Brimob dan SAR Polda DIY, selain juga menurunkan anjing pelacak. Ia juga sudah berkomunikasi dengan Kapolres Sleman terkait rencana tersebut. "Kami mohon doanya seluruh masyarakat agar bisa segera ditemukan," pungkas Surahman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang pendaki asal Rusia bernama Ebrehnin Yevgeniy hilang di Merapi sejak Minggu (11/8/2013). Pria asal Rusia itu nekat mendaki Gunung Merapi melalui jalur selatan (Kinahrejo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com