Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Rajapolah Gentong Macet Parah

Kompas.com - 12/08/2013, 14:21 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kemacetan parah terjadi di jalur Rajapolah-Gentong, Senin (12/8/2013) siang. Arus lalu lintas terhenti mulai di jalan layang Rajapolah sampai tanjakan Gentong. Padahal, hari sebelumnya, penumpukan kendaraan terjadi sampai Simpang Tiga Pamoyanan menuju tanjakan Gentong.

Pantauan Kompas.com, kendaraan dari arah timur menuju barat semakin padat mulai pagi tadi. Kawasan jalan Lingkar Gentong pun dipenuhi antrean kendaraan yang hendak menuju Bandung dan Jakarta.

Kendaraan roda empat dan lebih tertahan akibat adanya kemacetan parah. Terlebih lagi, arus kendaraan di arah berlawanan saat ini semakin bertambah oleh kendaraan lokal yang hendak berangkat bekerja.

Muhaemin (45), seorang warga asal Jakarta, mengaku telah satu jam menunggu giliran melajukan kendaraan karena macet. Dia berangkat pada pagi hari dari Tasikmalaya.

"Saya dari pagi berangkat dari Tasik, baru sampai Gentong siang ini. Mulai dari kawasan Rajapolah mulai macetnya. Saya pikir tadi malam puncak arus balik, malah hari Senin sekarang masih macet," kata dia saat memegang setir kendaraannya di tanjakan Gentong, Senin siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com