Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Dua Pengakuan Berbeda dari Dua Tersangka Pembunuh Sisca

Kompas.com - 12/08/2013, 09:29 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kedua tersangka pembunuh Franciesca Yofie, A dan W, memberikan keterangan berbeda tentang tujuan mereka mengendarai sepeda motor pada Senin petang yang berbuntut pada terbunuhnya Sisca. Hal itu diungkap Kepala Polrestabes Bandung Kombes Sutarno, Minggu (11/8/2013) malam.

Dalam pengakuannya, A mengatakan tujuan mereka keluar dari rumah adalah mengambil proposal perayaan Hari Kemerdekaan RI untuk permohonan bantuan dana di Ciwaringin. "Pas mau pergi, A ngaku mau ambil proposal," kata Sutarno.

Namun, W memberikan keterangan berbeda soal itu. "W ini bilang engga gitu (tidak sama dengan A). W ngakunya cuma ngajak pergi ke depan saja," katanya.
 
"Ini jelas jadi pertanyaan. Tapi nanti bisa ketemulah, apa yang sebenarnya terjadi," ungkapnya.

Yang juga masih didalami adalah alasan W membawa golok. "Jawaban pelaku masih simpang siur saat ditanya kenapa bawa golok. Jawabannya masih berubah-ubah," katanya.

Dugaan sementara, kata Sutarno, W sudah merencanakan pencurian. "Sepertinya W ini sudah niat untuk mencuri. Mungkin W sudah punya niat sejak dari rumah, tapi A enggak tahu," urainya.

"Mungin dia tidak berniat mencuri tas Sisca itu, mungkin ada mangsa lain selain Sisca. Tapi karena kebetulan, ada mangsa di depannya, ya diembat, padahal mungkin bukan itu sasarannya. Mungkin mangsanya siapa saja yang ketemu di jalan, kan gitu. Teorinya begini, orang berbuat kejahatan karena ada kesempatan," papar Sutarno.

Sebelumnya diberitakan, keterangan kedua pelaku tentang peristiwa itu sama. Peristiwa terbunuhnya Sisca berawal ketika W mengambil tas Sisca dari dalam mobil, sementara Sisca tengah membuka pintu gerbang rumah kosnya.

Menurut kedua pelaku, Sisca melawan hingga akhirnya terseret sepeda motor. Luka bacok di kepala Sisca merupakan akibat dari usaha W untuk memotong rambut korban yang terlilit sepeda motor.

Kepolisian Bandung berhasil membekuk dua tersangka pembunuh Franciesca Yofie. Salah satu di antaranya, A, menyerahkan diri karena selalu dihantui kejadian itu. Adapun pelaku lainnya, W, ditangkap di Ciranjang, Cianjur, Minggu siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com