Selasa, 22 Juli 2014

News / Regional

Tersangka Pembunuh Sisca Ditangkap

Minggu, 11 Agustus 2013 | 15:44 WIB
TRIBUN JABAR/DICKY FADJAR DJUHUD Kakak korban tampak menangis di atas peti mati berisi jasad Franciesca Yofie (30) alias Sisca, wanita yang diduga sebagai korban penganiayaan, saat hendak dibawa dari kamar jenazah Rumah Sakit Hasan Sadikin ke Rumah Duka Nana Rohana, Bandung, Selasa (6/8/2013).

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polrestabes Bandung Kombes Sutarno memastikan timnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan sadis terhadap Franciesca Yofie atau Sisca (34) di Cipedes, Senin lalu.

Polisi berhasil menangkap pelaku yang mengaku sebagai eksekutor ini pada Minggu (11/8/2013) siang di Ciranjang atau perbatasan Purwakarta, Jawa Barat.
 
"Tadi saya sudah dapat laporan dari anggota bahwa pelaku sudah berhasil ditangkap. Pelaku berinisial W. W itu ditangkap di Ciranjang, tadi siang," kata Sutarno saat dihubungi Kompas.com, Minggu.
 
Dia mengatakan, W diduga sebagai eksekutor yang menjambak dan menyeret Sisca yang baru keluar dari mobil untuk membuka pintu gerbang tempat kosnya di Setra Indah. "Laporan yang saya terima, W ini diduga sebagai eksekutornya, pembunuhnya," katanya.
 
Polisi juga sudah berhasil menangkap pelaku lainnya, yakni, A. Pelaku ini beberapa hari lalu menurut Sutarno menyerahkan diri ke Polsek Sukajadi. "W ini sebagai eksekutornya dan A sebagai pelaku yang mengendarai motornya," kata Sutarno.
 
Kendati demikian, polisi masih mendalami motif pembunuhan tersebut. "Kami akan dalami lagi motifnya," katanya.
 
A saat ini sudah ada di Satreskrim Polrestabes Bandung dan W yang baru ditangkap tadi siang sedang dalam perjalanan menuju Bandung. "W sedang dalam perjalanan menuju ke sini," katanya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Kistyarini