Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xenia Tabrak Mahoni di Tuban, 2 Tewas 5 Luka-luka

Kompas.com - 10/08/2013, 18:22 WIB
Adi Sucipto

Penulis


TUBAN, KOMPAS.com
- Mobil Daihatsu Xenia berwarna merah maron bernomor polisi B 1376 UFH menabrak pohon mahoni di tepi jalan Tuban-Semarang Kilometer 35 Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2013) pukul 07.00 pagi tadi.

Akibatnya dua orang tewas lima lainnya luka-luka setelah terjepit mobil. Mobil dikemudikan H Faisol Nawawi (58), warga Pademangan, Kecamatan Pademangan, Jakarta Barat yang hendak ke Pasuruan. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari Tuban-menuju Surabaya.

Saksi mata, Hartono (50), warga Desa Margosoko menuturkan pada saat itu kondisi jalan sepi. Di lokasi kejadian mobil itu oleh ke kanan dan menabrak pohon. Akibatnya penumpang terjepit.

Faisol Nawawi dan istrinya Aleyah (51) yang berada di bagian depan tewas di lokasi kejadian. Lima penumpang lainnya terluka parah yakni M Rajafi Amrullah (25), Puryanti (18), M Fawaid Mubarok (18), Rere Rabani (17), dan Mohammad Novel (6). Mereka mengalami patah tulang kaki dan luka di bagian kepala akibat benturan keras.

Korban dirujuk ke RSUD Dr Koesma Tuban setelah mendapatkan penanganan di Puskesmas Tambakboyo, Tuban. Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Tuban, Ajun Komisaris Akmal menuturkan diduga pengemudi mengantuk atau kelelahan. Saat kejadian jalan sepi dan kendaraan tidak mendahului kendaraan lain. Mereka berangkat dari Jakarta Jumat pukul 16.30 WIB.

Ia mengimbau kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika merasa terlalu capek ataupun mengantuk. "Lebih baik beristirahat di pos Lebaran atau tempat peristirahatan di sepanjang jalur pantura Tuban," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com