Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Perlengkapan Sekolah Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 10/08/2013, 13:19 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Memasuki akhir masa libur Lebaran, sejumlah toko perlengkapan sekolah di Makassar diserbu pengunjung, Sabtu (10/8/2013). Para pengunjung membeli perlengkapan kebutuhan sekolah untuk anak-anak mereka yang sudah kembali bersekolah pada Senin (12/8/2013) setelah libur panjang.

Marwah, seorang pengunjung mengatakan lebih memilih melengkapi kebutuhan sekolah anak-anaknya ketimbang pergi ke tempat-tempat wisata yang biasanya dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

"Nanti kalau sudah membeli kebutuhan sekolah anak, baru kami membawa mereka ke tempat wisata," katanya.

Pada umumnya pengunjung yang masuk di salah satu toko hanya untuk membeli buku, alat tulis menulis dan tas. Kendati harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya mencari perlengkapan sekolah anak-anak mereka.

Sementara itu pantauan Kompas.com di tempat wisata di beberapa tempat wisata di kota Makassar, sejak pagi hingga siang hari masih tampak sepi. 

"Jauh berbeda dengan tahun sebelumnya di mana dua hari masa libur berakhir tempat-tempat wisata di kota Makassar sudah dipadati pengunjung, namun sampai siang ini masih sepi," keluh Wati, seorang karyawan salah satu tempat wisata di Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com