Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTT Rayakan Kemenangan saat Kantor Terbakar

Kompas.com - 09/08/2013, 22:45 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya tengah merayakan kemenangannya pada Pemilihan Gubernur NTT, Jumat (9/8/2013), ketika kantornya terbakar.

Seperti diberitakan, Frans Lebu Raya terpilih kembali menjadi Gubernur NTT untuk periode 2013-2018. Dia merayakannya di kampung halamannya di Desa Watoone, Adonara, Kabupaten Flores Timur, bersama Wakil Gubernur Beni Litelnoni dan rombongan dari Kupang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Frans Lebu Raya dan rombongan tiba di Pelabuhan Deri, Desa Duablolong, Kecamatan Ile Boleng, Flores Timur, pada Jumat pagi. Dia baru mengetahui kebakaran itu setelah tiba di pelabuhan.

Seperti diberitakan, kantor Gubernur NTT terbakar pada Jumat pagi. Menurut saksi mata api bersumber dari ruangan Biro Hukum, kemudian merambat dan membakar ruangan lain, seperti ruang kerja dan ruang tamu Gubernur dan Wakil Gubernur, Biro Pemberdayaan Perempuan, Biro Administrasi Pembangunan dan Biro Ekonomi.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, sempat mengalami kesulitan karena angin yang berembus cukup kencang. Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

Wakalpolres Kupang Kota Kompol Yulian Perdana mengatakan, beberapa saksi yang diperiksa adalah petugas jaga kantor gubernur. "Sejauh ini kita belum bisa simpulkan penyebab kebakarannya,” kata Yulian..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com