Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Petasan, Motor Hangus dan Dua Remaja Terbakar

Kompas.com - 08/08/2013, 16:54 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Dua remaja mengalami luka bakar akibat terkena ledakan petasan yang mereka bawa. Sebuah sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi H 5983 VM juga hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Mangkang Wetan - Palir Semarang, Kamis (8/8/2013) siang. Dua korban yang mengalami luka bakar yakni Nurokhim dan David Nur Wicaksono.

Saat kejadian, David yang diboncengkan oleh Nurokhim membawa petasan yang diletakkan di tengah. Kemudian, tiba-tiba petasan yang diduga berjumlah banyak tersebut meledak. Percikan api kemudian menyambar sepeda motor dan terbakar.

Sementara, dua remaja itu mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. Belum diketahui secara pasti penyebab meledaknya petasan itu. Kedua korban yang merupakan warga Desa Wanaplumbon itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Semarang untuk mendapatkan perawatan.

Dokter jaga IGD RSUD Tugurejo Antonius Suryanto mengatakan kedua korban mengalami luka bakar sekitar 10 hingga 15 persen. "Korban David mengalami luka di tangan kanan, paha kanan kiri dan bagian leher kanan sekitar 15 persen, sedang Nurokhim menggalami luka di punggung karena dia yang mengendarai sepeda motor," katanya.

Tugurejo mengatakan, kedua korban saat ini dalam kondisi sadar dan sudah mendapatkan perawatan.

Sementara itu anggota Reserse Kriminal Polsek Ngaliyan masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa itu. Sejumlah saksi dan korban juga dimintai keterangan. Sepeda motor yang sudah dalam kondisi hangus saat ini diamankan di Mapolsek Ngaliyan Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com