Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Lion Air Sempat Dengar Suara Ledakan

Kompas.com - 07/08/2013, 01:48 WIB
GORONTALO, KOMPAS.com — Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-892 dari Jakarta tujuan Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaluddin, Selasa (6/8/2013) malam.

Menurut informasi, pesawat jenis Boeing 737-800 ER itu diduga menabrak beberapa ekor sapi yang berada di landasan bandara tersebut.

Salah seorang penumpang, Afrianto Pauweni (24), menuturkan, pesawat mendarat sekitar pukul 21.00 Wita dan terjadi guncangan sebelum mencapai landasan Bandara Jalaluddin Gorontalo.

"Kami mendengar ada suara ledakan dan gesekan antara aspal dan ban pesawat, semua panik terutama ibu-ibu dan anak-anak yang menangis," ujarnya.

Menurutnya, setelah pesawat melewati area landasan, penumpang masih berada di dalam pesawat sekitar 20 menit hingga akhirnya sejumlah penumpang membuka pintu darurat.

"Penumpang perempuan dan anak-anak turun lewat pintu darurat, saya sendiri turun setelah tangga pesawat diturunkan," ujar dia lagi.

Ia mengungkapkan, dua penumpang dievakuasi menggunakan ambulans, sementara penumpang lain berjalan kaki menuju gedung terminal.

Sebelumnya, kata dia, proses pendaratan pesawat tersebut di Bandara Hasanuddin Makassar juga tidak mulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com