Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Pakai Narkoba, Ini Jawaban Kopilot Garuda

Kompas.com - 06/08/2013, 22:01 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Nama kopilot masakapai penerbangan Garuda Indonesia berkebangsaan Spanyol, Munoz Lopes Victor, tiba-tiba terkenal setelah santer beredar kabar dia terbukti menggunakan narkoba. Pernyataan itu dirilis Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan kamarin.

Malam ini, Selasa (6/8/2013), jajaran petinggi Garuda yang terdiri dari Vice President Corporate Security Garuda Indonesia, Muhammad Nur, Vice President Eastern Indonesia Region, Rosyinah Manaf, dan sejumlah pimpinan Garuda lainnya menggelar konferensi pers. Victor pun hadir dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan jumpa pers ini, Victor membantah jika dia menggunakan narkoba. Menurutnya, selama ini, dia tidak pernah menggunakan obat-obat terlarang dan juga sangat menjaga nama baik Indonesia, khususnya Garuda Indonesia Airlines.

Dia pun mengaku baru mengetahui hasil tes urinenya setelah kembali dari penerbangan Kendari Makassar dan menerima informasi "grounded".

"Saya sendiri masih menunggu hingga semuanya jelas. Perasaan saya setelah adanya kejadian ini tetap baik-baik saja karena memang saya tidak pernah menggunakan obat-obat terlarang," tegas Victor.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com