Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Khofifah, Dewan Syuro PKB Dukung Soekarwo

Kompas.com - 06/08/2013, 20:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kalangan ulama yang duduk di dewan penasihat (Dewan Syuro) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menegaskan tak akan mendukung Khofifah Indar Parawansah sebagai cagub Jatim meskipun PKB secara lembaga menyatakan all out mendukung Khofifah.

Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Azis Mansyur, saat dikonfirmasi, mengaku menghormati keputusan kalangan tanfidz PKB yang mendukung Khofifah-Herman. ''Kalau kami tetap mendukung Soekarwo-Saifullah Yusuf yang kami anggap berhasil mengakomodasi kepentingan ulama dalam mengembangkan Jatim,'' katanya, Selasa (6/8/2013).

Azis Mansyur mengaku juga tidak pernah diajak berkomunikasi membahas pencalonan Khofifah oleh kalangan tanfidz PKB. ''Justru pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang intens berkomunikasi dan bersilaturahim dengan kami,'' tambah Azis Mansyur.

Minggu (4/8/2013) lalu, Azis Mansyur yang juga menjabat pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatun Nashi'in, Pacul Gowang, Jombang, mengaku menerima kunjungan pasangan petahana itu untuk yang kesekian kalinya.

Seperti biasanya, keduanya berkonsultasi membahas pencalonan gubernur dan meminta doa restu. Sementara itu, PKB sebagai satu-satunya partai parlemen pengusung Khofifah-Herman menyatakan mendukung pasangan ini.

PKB yakin figur Khofifah sebagai representasi kader NU akan mampu meraih simpati warga Jatim dan memenangkan Pilgub Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com