Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Jiwa, IRT Mengamuk Bawa Golok

Kompas.com - 06/08/2013, 19:17 WIB
Abdul Haq ,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

BONE, KOMPAS.com — Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang mengalami gangguan jiwa, mengamuk dan mengancam seluruh anggota keluarganya dengan sebilah golok, Selasa (6/8/2013).

Polisi yang datang ke lokasi kesulitan melakukan penangkapan akibat pelaku mengurung diri dalam kamarnya. Warga Jalan Sungai Limboto, Kelurahan Ta', Kecamatan Tanetereiattang, berinisial SL (48) itu diketahui tiba-tiba mengamuk dengan menggenggam sebilah golok.

"Sudah lama sakit dan tadi dia mau parangi semua kita dalam rumah jadi kita semua lari," kata Budiman, suami korban.

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone yang tiba di kediaman Budiman kesulitan melakukan penangkapan lantaran pelaku mengurung diri dalam kamarnya dan mengancam akan membacok siapa saja yang masuk ke kamarnya.

Atas kesepakatan keluarga pelaku dengan polisi, petugas kepolisian pun akhir pulang dan akan kembali setelah pelaku sudah menenangkan diri untuk selanjutkan akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dadi Makassar.

"Kalau kami paksakan mungkin akan membahayakan anggota dan pelaku jadi kami akan kembali lagi sebentar kalau pelaku sudah tenang dan langsung dibawa ke Makassar," tegas IPDA Mahdias, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com