Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, "Pakaian Cakar" Diburu

Kompas.com - 05/08/2013, 18:49 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis


PALU, KOMPAS.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah, tempat-tempat penjualan pakaian bekas atau yang biasa disebut "pakaian cakar" diserbu warga Palu, Sulawesi Tengah.

Salah satunya tempat penjualan pakaian bekas di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Agus (48) salah seorang penjual cakar mengaku pengunjung yang datang mencari pakain bekas untuk Lebaran nanti cukup banyak.

"Banyak sudah yang datang belanja beli pakaian di sini. Lumayan juga hasil yang kita dapat," kata Agus, kepada Kompas.com, Senin (5/8/2013).

Menurut dia, peminat pakaian bekas cukup banyak karena kebanyakan barangnya masih berkualitas bagus dan harganya benar-benar murah.

Agus mengatakan biasanya jika bongkar barang para penjual membuka harga berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 50.000 saja. Namun harga bisa turun setelah tiga jam barang dibongkar. "Kita jual sampai Rp 25.000 saja setelah itu," tambah Agus.

Salah seorang pembeli, Husni (34), mengaku memilih untuk membeli pakaian bekas untuk Lebaran. Sebab, selain harganya terjangkau, kualitasnya barangnya juga bagus. "Kalau kita jeli memilih kita pasti dapat yang bagus dan memuaskan," kata Husni.

Sementara itu seorang pembeli lainnya, Tresya (34), juga memilih pakaian bekas karena harganya murah. "Mumpung diskon ini barang makanya kita datang beli. Biasanya kalau hari-hari biasa mahal. Baru setengah mati ditawar," kata Tresya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com