Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggita Sari Tak Diperbolehkan Besuk Freddy Budiman

Kompas.com - 05/08/2013, 14:52 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis


CILACAP, KOMPAS.com — Anggita Sari, perempuan yang dekat dengan gembong narkotika, Freddy Budiman, tidak diperbolehkan membesuk terpidana mati tersebut di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (5/8/2013).

Ia dilarang masuk karena namanya tidak tercantum dalam daftar pembesuk yang sudah diajukan Freddy kepada pihak Lapas Batu.

Anggita datang ke Dermaga Wijayakusama yang merupakan pelabuhan penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan bersama keluarga besar Freddy. Mereka kemudian diperiksa Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jateng.

Petugas Satgas Kamtib memberi keterangan bahwa nama Anggita Sari tidak ada dalam daftar nama orang-orang yang diperbolehkan membesuk Freddy. Dari beberapa nama yang diajukan Freddy kepada Kepala LP, tidak ada nama Anggita Sari.

Anggita, yang juga seorang model majalah dewasa tersebut, tidak mempersoalkan jika aturannya tidak memperbolehkan dirinya membesuk Freddy, terpidana kasus narkoba dalam kasus kepemilikan 1,4 juta butir ekstasi. "Saya utamakan keluarga Mas Budiman," tuturnya.

Freddy Budiman dipindahkan dari Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta, ke LP Batu, Pulau Nusakambangan, pada Selasa (30/7/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com