Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara di Trans Kalimantan Jalani Tes Urine

Kompas.com - 05/08/2013, 14:25 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Polres Palangkaraya dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah menggelar tes urine terhadap para sopir bus, travel, dan kendaraan pribadi yang melintas di jalur trans Kalimantan di Palangkaraya, Senin (5/8/2013).

Tes urine itu dilakukan di ruas jalan trans Kalimantan poros selatan yang menghubungkan Palangkaraya dengan Kalimantan Selatan dan dua kabupaten lain di Kalteng. Juga di ruas trans Kalimantan poros tengah dan poros utara yang menghubungkan Palangkaraya dengan 11 kabupaten lain di Kalteng.

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi khusus Polda Kalteng dalam pengamanan Lebaran 2013 degnan sandi Oporasi Ketupat Telabang 2013.

Langkah ini diambil untuk meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di tengah arus mudik. Dalam tes yang dilakukan secara acak itu, dari 40 orang yang menjalani tes, ditemukan satu pengendara, yakni seorang sopir bus, yang positif terindikasi mengonsumi sabu-sabu.

Sopir bus salah satu angkutan mudik itu diamankan di markas Polres Palangkaraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Tim m lain dapat satu orang positif, sopir bus tujuan Banjarmasin. Sedang kita kembangkan” ucap Hendra Rochmawan, Kapolres Palangkaraya.

Operasi serupa akan terus digelar secara mendadak pada H-2 hingga H+7 Lebaran, demi menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat pengendara yang mengkonsumsi narkoba dan minuman beralkohol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com