Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Magelang, Tiap Pospam Lebaran Dijaga 20 Personel

Kompas.com - 05/08/2013, 13:10 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota mengerahkan sebanyak 310 personel polisi atau dua per tiga kekuatan untuk mengamankan Lebaran 1434 H. Pelaksanaan pengamanan sudah dimulai sejak H-10 hingga H+10 Lebaran mendatang.

Petugas sudah mulai mengamankan arus lalu lintas sebagai langkah pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2013. Kapolres Magelang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Joko Pitoyo menyebutkan, pihaknya telah mendirikan 4 pospam (pos pengamanan) di titik strategis meliputi alun-alun, Kebonpolo, kawasan Shoping center dan Terminal Tidar Kota Magelang.

Tiap pospam dijaga 20 anggota gabungan Polri, TNI, Dishub, PMI, Pramuka dan elemen lainnya.

"Selain anggota polisi, kami dibantu oleh 6 personel TNI, 4 personel dari Dishub, beberapa dari Pramuka dan tenaga kesehatan juga ada," sebut Joko, (5/8/2013).

Joko mengatakan, pospam tersebut selain untuk memantau dan mengatur lalu lintas, juga sebagai media informasi pemudik. "Pospam juga dapat digunakan sebagai tempat peristirahatan pemudik," pungkas Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com