Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Puncak Arus Mudik Jalur Selatan Jateng

Kompas.com - 05/08/2013, 11:55 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis


KEBUMEN, KOMPAS– Jumlah pemudik yang melintasi jalur selatan Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen pada Senin (5/7/2013) terus meningkat dibandingkan hari sebelumnya. Hingga malam hari nanti, arus mudik di jalur selatan diperkirakan mencapai puncaknya.

Dari laporan pos pengamanan Kretek, Kebumen, pada Senin pagi sejak pukul 00.00 WIB-03.00 WIB terhitung jumlah kedaraan jenis bus sebanyak 102 unit, mobil penumpang 1.240 unit dan sepeda motor 462 unit. Adapun mulai pukul 03.00-06.00 WIB jumlah kendaraan mulai meningkat. Jumlah bus yang melintas 197 unit, mobil penumpang 1.782 unit, sepeda motor 689 unit.

“Jumlah sepeda motor jika dini hari memang agak berkurang karena sebagian besar beristirahat di rest area, masjid atau SPBU,” tutur Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kebumen Ajun Komisaris Catur C Wibowo.

Kendati arus lalu lintas sepanjang jalur utama Kebumen lumayan padat, namun tetap terpantau lancar. Simpul kepadatan terutama pada beberapa perlintasan sebidang kereta api.

“Hari ini hingga malam nanti akan jadi puncak arus di jalur selatan. Karena sebagian besar untuk karyawan-karyawan pabrik dan kantor sudah mulai libur,” ujar Catur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com