Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Lalin Keluar Tol Cikampek Mulai Lancar

Kompas.com - 04/08/2013, 20:21 WIB

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Hingga pukul 19.15 WIB, arus lalu lintas di Tol Cikampek, Jawa Barat mulai lancar. Kemacetan yang menghiasi Cikampek mengarah ke simpang Jomin-Mutiara sudah tidak terlihat lagi.

Namun kendaraan roda empat dari Jakarta yang keluar dari tol Cikampek terus bertambah. berdasarkan data yang diterima Tribunnews.com dan Warta Kota, pemudik yang keluar dari tol Cikampek sebanyak 20.445 kendaraan dengan rata-rata mobil per30 menit sebanyak 429 kendaraan.

Mobil yang keluar dari Tol Cikampek masih didominasi oleh mobil pribadi dan bus antar kota antar provinsi serta truk besar.

Sementara itu, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor terus bertambah hingga 55.127 kendaraan dengan rata-rata motor per 30 menit sebanyak 2573.

Sebelumnya, sebanyak 14.006 kendaraan roda empat atau mobil keluar dari pintu tol Cikampek dengan rata-rata per 30 menitnya pertambahan jumlah mobil sebanyak 483 kendaraan pada siang hari.

Ruas jalan Tanjung Pura sampai Karawang yang menjadi jalur masuknya kendaraan roda dua atau motor dari Jakarta menuju jalur utara Jawa Barat hingga kini tercatat sudah 33.788 motor yang masuk ke Jalan Cikalongsari, Karawang dengan rata-rata jumlah per 30 menitnya mencapai 958 motor. (Imanuel Nicolas Manafe )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com