Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagreg Lancar, Jalur Alternatif Belum Dimaksimalkan

Kompas.com - 04/08/2013, 19:07 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Memasuki H-4 Lebaran, jalur Nagreg Kabupaten Bandung tidak padat pada sore menjelang malam ini. Pihak Kepolisian pun belum memaksimalkan dua jalur alternatif menuju arah timur seperti Wado dan Cijapati.

"Jalur alternatif secara khusus belum kita maksimalkan," ujar Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin saat ditemui di Nagreg Kabupaten Bandung, Minggu (4/8/2013).

Kendati demikian, pihaknya tidak melarang jika para pemudik ingin melalui jalur tersebut untuk sekedar mencari suasana baru.

"Kalaupun ada (pemudik), mungkin karena tahu jalan atau sengaja menghendaki jalan kesana," imbuhnya.

Meski belum dimaksimalkan, sambungnya, Polres Bandung tetap menyediakan pengamanan. Mengingat, dua jalur tersebut memiliki kontur jalan cukup curam." Untuk pengamanan jumlahnya tidak banyak, tapi tetap kita maksimalkan," tegasnya.

Menurut Yamin, sepinya jalur langganan arus mudik tersebut dikarenakan kesadaran pemudik yang lebih memilih untuk pulang kampung lebih awal, jauh dari hari H Lebaran.

"Bukan hanya lebih baik penanganan pada tahun ini, tapi masyarakat sudah pandai memilih hari. Para pemudik sejak Jumat sudah mulai menyicil," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com