Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Puncak Arus Mudik di Bandara Adisutjipto

Kompas.com - 04/08/2013, 18:26 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Puncak arus mudik di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta diprediksi terjadi pada Minggu (4/8/2013). Diperkirakan sekitar 11.000 penumpang memadati bandara tersebut.

"Besok semua instansi mulai libur, jadi puncak arus mudik di Bandara Adisutjipto akan terjadi hari ini," Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Faisal Indra menerangkan, Minggu.

Pada H-5, Sabtu (3/8/2013), jumlah penumpang kedatangan di bandara Adisutjipto mencapai 10.970 orang dan penumpang keberangkatan mencapai 5.700 orang.

Ia mengungkapkan selama arus mudik, jumlah penerbangan mencapai lebih dari 70 keberangkatan dan 70 kedatangan. Penumpang didominasi dari Jakarta, Kalimantan, Surabaya dan Bali.

"Sampai hari ini kondisi di Bandara Adisutjipto Yogyakarta masih lancar dan tidak terdapat penumpukan penumpang," tandasnya.

Ia menambahkan di Bandara Adisutjipto juga disiapkan posko guna memberikan pelayanan medis dan informasi kepada para penumpang. "Petugas di posko selalu siaga melayani pemudik yang membutuhkan informasi dan pelayanan kesehatan," pungkas Faisal Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com