Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Posko Makan, Berobat, dan Pijat Gratis di Pantura Kendal

Kompas.com - 04/08/2013, 14:23 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.Com-Beristirahatlah di Posko Mudik Simpatik Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal Jawa Tengah. Pasalnya posko yang berada di RB Truko Jalan Raya Pantura Tlahab ini, lain daripada Posko lebaran lainnya. Posko tersebut, menyediakan makan gratis, pemeriksaan gratis dan pijat gratis, untuk pemudik.

Menurut Direktur RSI Weleri Kendal, Edi Sumarwanto, dipilihnya jalur pantura Tlahap Kendal, karena jalur tersebut titik lelah pemudik. Jalur tersebut, juga rawan kecelakaan. “Di sini disediakan makanan ringan bagi pemudik dan pelayanan kesehatan 24 jam. Tidak hanya itu bagi pemudik yang hendak beristirahat dan tidur, kami juga sediakan tempat tidur dan pelayanan pijat gratis,” jelas Edi Sumarwanto, Minggu (4/8).

Edi Sumarwanto menegaskan, di Posko milik RSI itu, petugas kesehatan disiagakan 24 jam dan siap melayani pemudik yang beristirahat.

Salah seorang pemudik, Yudha, mengaku posko RSI sangat membantu pemudik untuk beristirahat. Yudha, pemudik asal Bojonegoro Jawa Timur ini menyempatkan beristirahat setelah empat jam berkendara. “Saya sudah beristirahat dua kali. Di sini lebih nyaman,” katanya.

Pantura Kendal, Minggu siang ini sudah mulai dipadati pemudik yang bersepeda motor dan menggunakan kendaraan pribadi. Jalur pantura Kendal yang berupa jalan lurus dan panjang merupakan titik lelah pengendara setelah melalui perjalanan jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com