Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Istirahat, Seorang Pemudik Tewas Tertabrak Mobil

Kompas.com - 04/08/2013, 13:12 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com
 — Kecelakaan kembali terjadi di jalur Lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2013) siang. Daihatsu Grand Max B 10022 SKF yang melaju dari arah barat oleng ke kiri dan menabrak dua sepeda motor pemudik yang sedang beristirahat di depan warung makan.

Akibatnya, seorang pemudik asal Grobogan bernama Murningsih, yang sedang tiduran di depan warung, tertabrak hingga terpental. Korban yang luka parah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Soewondo, Kendal. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Korban saat itu sedang beristirahat bersama suami dan anaknya. Menurut suami korban, Jumino, dua motor, yakni Yamaha Vega B 6649 SIP dan Yamaha RX King B 5359 RN diparkir di pinggir jalan. Sementara itu, ia bersama istri dan anaknya sedang beristirahat setelah perjalanan jauh.

"Tiba-tiba sebuah mobil oleng ke kiri dan menabrak warung, motor, dan istri saya," kata Jumino.

Suprayitno yang merupakan saksi mata juga mengatakan, ketiga pemudik tersebut sebelum kejadian sedang beristirahat dan tiduran di depan warung. Dua motornya diparkir di depan warung.

"Tiba-tiba ada mobil oleng dan menabrak motor serta mereka," kata Suprayitno.

Sopir mobil, Retza Denny Istiawan, warga Jalan Bintaro Permai 2 Kav 5, Jakarta Selatan, mengaku mengantuk setelah perjalanan jauh. Dia kaget ketika tiba-tiba mobil oleng dan menabrak warung. Ia mengaku terjaga setelah terhenti akibat terganjal motor.

"Saya mengantuk sehingga tiba-tiba mobil oleng dan menabrak warung," aku Retza.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat tersendat, sementara pemindahan sepeda motor yang tersangkut di bawah mobil menunggu kendaraan derek dari Polres Kendal.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com