Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Nagreg, 60 Penumpang Bus Telantar

Kompas.com - 04/08/2013, 11:26 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Sebanyak 60 penumpang bus PO Limas dari Jakarta menuju Cilacap yang terlibat kecelakaan beruntun di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, telantar di Pos Pengamanan Lebaran Cikaledong, Nagreg, Minggu (4/8/2013).

"Untuk sementara 60 penumpang masih menunggu bus pengganti dari Bandung," kata Kepala Satlantas Polres Bandung AKP Eko Muryanto di Nagreg, Minggu.

Lebih lanjut Eko menceritakan kronologi kejadian tersebut. Sekitar pukul 05.30 WIB, bus Limas mengalami rem blong pada saat meluncur deras di jalur Nagreg yang terkenal curam. Bus tersebut kemudian menabrak bagian belakang mobil yang berada di depannya. Menurutnya, 6 kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor pemudik yang ditunggangi berboncengan turut jadi korban.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan. Korban luka adalah 9 penumpang bus dan 6 pengguna sepeda motor," bebernya.

Setelah menabrak mobil di depannya, lanjut Eko, sopir bus langsung banting setir ke arah kanan jalan sehingga menabrak dinding tebing dan masuk ke selokan. Kerugian materiil hanya kerusakan kendaraan, baik bus, mobil, maupun sepeda motor.

Kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur Nagreg lama dari arah barat menuju ke timur. "Saat pindahkan bus dari selokan, kita sempat tutup jalur selama setengah jam," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com