Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jalur Alternatif jika Nagreg Macet

Kompas.com - 04/08/2013, 09:43 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Arus mudik melalui Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menuju Majalengka, Kuningan, dan Cirebon dilaporkan masih dalam kondisi lancar.

Menurut Kepala Satlantas Polres Sumedang AKP Ruri Prastowo, mayoritas pemudik pada H-4 Lebaran masih mengarah ke jalur Nagreg, Kabupaten Bandung.

"Sumedang masih lancar dan normal karena kebanyakan ke arah Nagreg. Cuma tadi di Tanjungsari sempat tersendat karena ada Griya (Mal)," kata Ruri di Sumedang, Minggu (4/8/2013).

Dengan intensitas kendaraan yang masih sedikit, Ruri mengatakan bahwa jalur Sumedang, baik melalui Jatinangor maupun Wado, siap menampung pengalihan arus kendaraan pemudik, apabila terjadi penumpukan di Nagreg.

"Hari ini tidak terlalu padat, mungkin karena kepadatan sudah terpecah dari kemarin. Kalau Nagreg sudah padat, akan dialihkan lewat Sumedang," terangnya.

Sementara itu, dari pantauan di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, arus lalu lintas pemudik terlihat lancar. Pengemudi bus, mobil, dan sepeda motor bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com