Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brigjen Ibnu Darmawan Jadi Kasdam IV Diponegoro

Kompas.com - 03/08/2013, 17:20 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Brigadir Jenderal Ibnu Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi II/IV Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, kini menjadi Kepala Staf Komando Daerah Militer IV Diponegoro.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal Sunindyo, Sabtu (3/8/2013), di markas Kodam IV di Kota Semarang, Jateng, memimpin upacara serah terima jabatan dari Kasdam IV Diponegoro sebelumnya, Brigjen Agus Kriswanto kepada Brigjen Ibnu Darmawan.

Selanjutnya, Agus akan menjabat sebagai Panglima Divisi II Kostrad Malang, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, Sunindyo mengatakan, jabatan Kasdam penting dan menentukan.

Sebagai orang nomor dua setelah panglima, Kasdam juga dituntut untuk mampu menjalankam peran strategis. Kasdam harus mengkoordinasi dan membina seluruh unsur-unsur pembantu pimpinan.

"Kita juga harus membuat terobosan, dengan menambah wawasan berpikir, pengetahuan Dan kepemimpinan. Semakin banyak pengalaman yang terjadi, kapasitas kita akan semakin bertambah," ujar Sunindyo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com