Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sulut Kerahkan 1.876 Personel Amankan Lebaran

Kompas.com - 02/08/2013, 11:37 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara mengerahkan sebanyak 1.876 anggota untuk mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri 2013.

"Pengamanan akan dilakukan sebaik-baiknya dengan prosedur tetap yang berlaku. Ini merupakan tugas pokok rutin kepolisian," ujar Kapolda Sulut Brigjen Polisi Robby Kaligis, Jumat (2/8/2013).

Sebelumnya Polda Sulut telah menggelar apel persiapan operasi Ketupat yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkumonda) yakni Gubernur Sulut SH Sarundajang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny L Tobing, Danlanud Sri Kolonel Pnb Ferdinad Roring, Danlantamal VIII Laksamana Pertama Guguk Handayani.

Kaligis menambahkan bahwa yang terpenting adalah menjamin kelancaran masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dan persiapannya seperti mudik.

Pasukan dari kepolisian akan disebar di seluruh titik di Sulut dan akan diawasi oleh satuan kewilayahan setempat.

"Pos pemantau keamanan juga akan didirikan di beberapa tempat keramaian, agar pengawasan situasi setempat dapat berjalan dengan baik," tandas Kaligis.

Ada 182 titik pos pengamanan dalam Operasi Ketupat kali ini yang juga akan mengawasi peredaran petasan, minuman keras, senjata tajam, pencurian, narkoba, tempat hiburan, lalu lintas, termasuk trafficking dan premanisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com