Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Melonjak, Gubernur Sulsel Minta Penambahan Kapal

Kompas.com - 01/08/2013, 10:29 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Melihat lonjakan calon penumpang di Terminal Pelabuhan Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta PT. Pelni agar menambah jumlah kapal.

"Kemarin saya sudah minta ke Pelni agar dapat menambah untuk mengangkut penumpang biar mereka tidak kelamaan menunggu dan segera berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman masing-masing," ungkap Syahrul, Kamis (1/8/2013).

Tak hanya transportasi laut, Syahrul pun mengaku telah meminta penambahan pesawat terbang agar penumpang yang menggunakan transportasi udara tidak mengalami kendala.

Sementara untuk jalur darat, Syahrul mengaku salut dengan perangkat desa di Sulawesi Selatan yang menyediakan layanan kendaraan bagi warganya yang hendak mudik, khususnya mereka yang bermukim di pelosok desa.

Syahrul mengatakan, arus mudik tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan yang terbilang signifikan, sehingga pemprov akan terus memantau perkembangan arus mudik baik menggunakan jalur transportasi laut, udara maupun darat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com