Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Cendrawasih Datangi Lokasi Penemuan Senjata di Paniai

Kompas.com - 01/08/2013, 09:18 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com — Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Sebua mendatangi Enarotali, Kabupaten Paniai, tempat ditemukannya empat senjata saat terjadi kontak tembak beberapa waktu lalu.

Christian Sebua dan rombongan tiba di Timika dari Jakarta dengan penerbangan Garuda Indonesia, Kamis (31/7/2013) pagi.

Setelah beristirahat sejenak di sebuah hotel di Timika, Pangdam Cenderawasih langsung berangkat ke Enarotali, Paniai, menggunakan helikopter Airfast dikawal helikopter milik Penerbangan Angkatan Darat.

Kunjungan kerja Pangdam Cenderawasih ke Enarotali terkait adanya temuan empat pucuk senjata laras pendek jenis FN saat kontak tembak antara TNI yang berpatroli dan kelompok sipil bersenjata (KSB) di Kampung Madi, Paniai, pada Kamis (25/7/2013).

Senjata-senjata tersebut setelah dicek merupakan buatan Filipina. Sebelum kontak tembak terjadi antara TNI dengan KSB di Kampung Madi, Paniai, sekitar pukul 18.00 WIT, warga mengaku melihat sejumlah orang menenteng senjata api.

Seusai kontak tembak, anggota memeriksa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian KSB dan menemukan empat pucuk senpi jenis FN dan beberapa selongsong peluru jenis AK.

Pangdam Cenderawasih Christian Sebua direncanakan tiba kembali di Timika pada Kamis siang. Pada sore harinya, Pangdam akan menggelar acara tatap muka sekaligus acara buka puasa bersama para prajurit TNI se-Garnizun Timika.

Pada Jumat (1/8/2013), Pangdam akan mengunjungi para prajurit TNI yang bertugas di Distrik Jila dan Jita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com