Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusulkan, Hotel Terapung untuk Peserta Sail Komodo

Kompas.com - 31/07/2013, 16:55 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com
- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengusulkan agar hotel terapung disiapkan sebagai penginapan alternatif dalam rangka pelaksanaan Sail Komodo 2013. Sebab penginapan di Labuan Bajo diperkirakan bakal dipadati para peserta ajang internasional tersebut.

Sekretaris Daerah NTT Frans Salem mengatakan, panitia sail Komodo mengkhawatirkan keterbatasan penginapan pada puncak pelaksanaan sail komodo, 15 September mendatang.

"Karena itu panitia telah mengusulkan kepada Menteri Perhubungan agar satu unit kapal Pelni disiagakan sebagai hotel terapung di Labuan Bajo," kata Salem di Kupang, Rabu (31/7/2013).

Salem mengatakan, belum ada kepastian nama kapal. Hanya diusulkan, kapal itu didorong dari Makassar ke Labuan Bajo. Kapal itu diharapkan, yang selama ini melayani rute Jakarta-Papua.

Ia mengatakan, Sail Komodo sebagai ajang membangun kekuatan ekonomi di NTT. Manfaat jangka pendek Sail Komodo yakni sejumlah usaha kecil menengah warga lokal bakal terjual.

Manfaat panjangnya, lanjut Salem, adalah jumlah kunjungan turis asing ke daerah ini diharapkan meningkat. NTT menjadi salah satu titik destinasi penting selain NTB dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com