Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak di Mal Surabaya, 4 Orang Terluka

Kompas.com - 31/07/2013, 16:42 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Empat karyawan restoran terluka akibat ledakan tabung elpiji 50 kilogram di kompleks Surabaya Town Square (Sutos) lantai 1, Jalan Hayam Muruk, Surabaya, Rabu (31/7/2013). Karena ledakan itu, Resto Cushy Delight juga sempat terbakar.

Keempat karyawan yang terluka itu adalah Puji, Rudi, Suko, dan Kamil. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit RKZ Surabaya.

"Sementara untuk memadamkan api, delapan mobil PMK Pemkot Surabaya dan satu unit milik Kodam V Brawijaya dikerahkan, dan syukur bisa segera dipadamkan," kata Kepala Polsek Wonokromo AKP Roman Semaradana Elhaj.

Ledakan tabung elpiji, kata dia, bermula dari seorang karyawan yang tengah memasang regulator elpiji. Namun, diduga ada yang masih bocor. Ironisnya, ketika gas dalam keadaan bocor, si karyawan restoran tersebut tetap menyalakan kompor. Ledakan keras pun tak terhindarkan. Bahkan, tiga tabung elpiji 5 kilogram yang lain ikut meledak.

Dari empat tabung yang meledak itu, satu tabung yang mengalami kerusakan paling parah sudah diamankan untuk uji laboratorium forensik. Akibat ledakan tersebut, restoran seluas 200 meter persegi itu mengalami kerusakan parah dan kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com