Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascakebakaran Pipa BBM, Jalur Tasik-Banjar Ditutup

Kompas.com - 31/07/2013, 15:29 WIB
TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Jalur Tasikmalaya-Kota Banjar lintas Cineam ditutup selama perbaikan kebocoran pipa penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium milik PT Pertamina di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (31/7/2013).

Kepala Polsek Cineam AKP Suharto mengatakan, penutupan jalan raya yang menghubungkan Kota Banjar dengan Tasikmalaya itu sebagai upaya menghindari ancaman bahaya selama proses perbaikan pipa.

Suharto mengatakan, larangan dilintasi berbagai jenis kendaraan sudah diberlakukan sejak terjadi kebakaran di lokasi kebocoran pipa, Kampung Maribaya, Desa Ancol, Selasa (30/7/2013) malam.

"Kita tutup jalan untuk pengamanan menghindari kejadian yang tidak diinginkan, antisipasi kebakaran seperti yang terjadi tadi malam," katanya.

Akibat penutupan tersebut, kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Cineam dan sebaliknya memilih berbalik arah dan menggunakan jalan alternatif lain dan Jalan Raya Ciamis.

Sementara itu, sejumlah petugas PT Pertamina masih melakukan perbaikan kebocoran pipa dan menyedot BBM Premium yang terbuang sejak terjadi kebocoran. Sebelumnya, proses penyedotan Premium tersebut sempat menimbulkan kebakaran di lokasi pipa karena adanya percikan api pada kompresor yang korsleting, Selasa malam.

Kobaran api tersebut membakar kendaraan tangki dan menyebabkan seorang petugas Pertamina mengalami luka bakar hingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah  Tasikmalaya.

Kobaran api berhasil dipadamkan menjelang tengah malam dengan menggunakan beberapa mobil pemadam kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com