Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Terus Mengguyur, Warga Ambon Siaga Lagi

Kompas.com - 31/07/2013, 10:41 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
- Sejumlah warga di kawasan Batu Merah Dalam, Kecamatan Sirimau, Ambon terus bersiaga menyusul hujan yang masih mengguyur Kota Ambon hingga hari ini, Rabu (31/7/2013). Mereka pun mengaku terus mengantisipasi hal-hal buruk bilamana terjadi banjir susulan.

“Kita sudah tahu kalau ada korban yang meninggal dunia karena banjir pada Selasa pagi tadi, makanya kita di sini terus waspada,” ungkap Harun, salah seorang warga Batu Merah Dalam.

Dia mengaku, ia dan keluarganya belum bersedia mengungsi dari rumahnya karena sejauh ini tempat tinggal mereka masih dianggap aman.

"Rumah saya tidak terkena banjir yang parah memang, makanya kita tidak mengungsi, tetapi biar bagaimanapun kita harus tetap wasapada,” ujarnya.

Warga lainnya yang mengungsi di SD 63 Kelurahan Amantelu juga mengaku tidak bisa tidur nyenyak lantaran selain berada di pengungsian, hujan yang terus turun, membuat dirinya takut banjir susulan.

“Saya tidak bisa tidur bukan karena kita saat ini di tempat pengungsian, namun karena hingga kini hujan masih terus turun, kami hanya takut banjir akan terjadi lagi,” ungkap Baco.

Kawasan Batu Merah Dalam sendiri merupakan kawasan langganan banjir di Ambon setiap musim hujan. Pada Selasa (30/7/2013) pagi banjir di kawasan ini terbilang parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com