Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Pencuri Kerap Beraksi di Siang Bolong

Kompas.com - 31/07/2013, 10:33 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com
- Menjelang Lebaran marak kasus pencurian di rumah-rumah penduduk dan kompleks perumahan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Dalam sehari, sejumlah rumah warga di Kelurahan Takatidung dan Lantora disatroni maling saat pemiliknya tak berada di rumah.

Umumnya pelaku beraksi di siang hari dan menggasak barang-barang berharga dan uang pemilik rumah. Korban baru mengetahui rumahnya kemalingan setelah mendapati barang-barangnya dalam kondisi acak-acakan.

Salah satu pemilik rumah yang kemalingan, Iwan warga warga Takatidung kepada Kompas.com, Selasa (30/7/2013) mengaku rumahnya dibobol pencuri saat ditinggalkan sebentar. Pelaku memasuki rumahnya setelah merusak kunci pintu. Pelaku kemudian mengobrak-abrik lemari pakaian. Diduga pelaku tengah mencari barang berharga seperti uang dan perhiasan.

Kejadian serupa juga menimpa salah satu penghuni kompleks BTN Garaha Citra Makanyuma, Mamadipa. Saat dia sedang keluar rumah, pelaku pencurian dengan bebas mengobrak-abrik seisi rumah, termasuk pakaian yang disimpan rapi dalam lemari.

Mamdipa baru mengetahui rumahnya dibobol maling setelah mendapati pakaian dalam kondisi acak-acakan dan berserakan di lantai. Padahal sebelumnya pakaian disusun rapi di dalam lemari yang terkunci rapat. Pelaku menggasak uang Rp 2 juta milik Mamadipa untuk persiapan Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com