Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyerangan Kantor Bupati Gowa Terekam Kamera CCTV

Kompas.com - 31/07/2013, 01:39 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Penyerangan Kantor Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, yang dilakukan oleh segerombolan orang bersenjatakan pistol, Selasa (30/7/2013), terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu, terlihat para penyerang menunggang 10 sepeda motor.

Para penyerang memukuli anggota Satpol PP yang sedang berada di depan kantor yang berlokasi di Jalan Masjid Raya Nomor 30, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Dalam rekaman kamera, terlihat satu penyerang melepaskan tembakan begitu tiba di kantor tersebut.

Mendengar letusan tembakan, dari rekaman yang sama, terlihat anggota Satpol PP berlarian masuk ke kantor. Sebagian anggota Satpol PP yang tak sempat lari harus menerima pukulan dari para penyerang.

Salah satu korban, Takdir, mengalami luka sobek di mukanya. "Saya tidak tahu apa yang digunakan untuk memukul, mereka datang menggunakan pakaian preman dan sempat melepaskan tembakan ke udara," ujarnya.

Selain Takdir, Muhtar, yang mengaku tidak tahu-menahu persoalan, juga menjadi sasaran amuk sekelompok pemuda itu. Dari kejadian itu, Kapolda Sulselbar, Irjen (Pol) Burhanuddin Andi, langsung melakukan rapat mendadak bersama Bupati Gowa, Ihsan Yasin Limpo, di rumah jabatan bupati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com