Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Balita Kakak Beradik Ditemukan Terkubur Longsor

Kompas.com - 30/07/2013, 19:37 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Dua bocah kakak beradik tewas tertimpa longsoran di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, saat bencana banjir dan tanah longsor menerjang hampir sebagian besar Kota Ambon, Selasa (30/7/2013).

Kedua bocah tersebut, Ramly (2) dan Ahmad (1), saat bencana datang tak sempat diselamatkan orangtuanya. Saat bencana, kedua bocah itu sedang tertidur di dalam rumah saat longsor terjadi.

Beberapa jam setelah peristiwa tersebut terjadi, warga dibantu tim SAR langsung melakukan pencarian di lokasi longsoran. Selasa sore kedua korban berhasil ditemukan.

“Keduanya merupakan bocah kakak beradik, saat itu keduanya berada didalam rumah dalam keadaan tertidur di kamar,” kata salah satu kerabat korban, La Madi.

Tak lama setelah ditemukan, kedua bocah tersebut langsung dimakamkann oleh pihak keluarga. ”Keduanya sudah langsung dimakamkan tadi sore,” kata Madi.

Selain bencana banjir, pantauan bencana tanah longsor tidak hanya terjadi di kawasan Ahuru, namun juga terjadi di sejumlah kawasan di Kota Ambon seperti di kawasan Galunggung, Batu Meja, Batu Gaja, Kayu Tiga dan sejumlah kawasan lainnya.

Banjir dan tanah longsor di Ambon kali ini merupakan bencana terparah yang pernah terjadi, bahkan lebih parah dari bencana banjir yang pernah terjadi sebelumnya pada 1 Agustus 2012 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com