Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngidam", Ibu Hamil Tunggu Mobil SBY Melintas Selama 3 Jam

Kompas.com - 30/07/2013, 14:45 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Dengan alasan ngidam melihat langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rohmatul Maula, rela menunggu berjam-jam rombongan Presiden melintas di Jalan Raya Bululawang, Kabupaten Malang, menuju Kabupaten Lumajang.

"Saya dengar dari media Presiden SBY akan ke Lumajang lewat Malang. Kebetulan rumah saya di pinggir jalan. Sejak dengar, saya ngidam ingin lihat secara langsung wajah Pak SBY," kata Rohmah, warga Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/7/2013).

Ditemui di pinggir jalan, Rohmah mengaku agak kecewa karena hanya bisa melihat lambaian tangan SBY dari dalam mobilnya. "Karena mobilnya sangat cepat melintasnya. Ya, yang penting pernah lihat secara langsung. Semoga anak saya cukup puas," kata perempuan berusia 36 tahun itu.

Perempuan yang usia kandungannya mencapai enam bulan itu mengaku menunggu rombongan SBY selama tiga jam. "Tiga jam saya menunggu di pinggir jalan. Demi anak saya ini," katanya sembari mengelus perutnya yang membuncit itu.

Presiden SBY melintas di Jalan Raya Bululawang, sekira pukul 12.15 WIB. "Saya menunggu kurang lebih sejak jam 9," akunya.

Rohmah tidak sendiri menunggu rombongan SBY melintas. Ratusan orang lain dan pelajar dari berbagai tingkatan juga berdiri di pinggir jalan, terutama di depan sejumlah sekolah di sepanjang jalan di wilayah Kabupaten Malang-Lumajang itu.

"Saya diminta guru menyambut Presiden SBY di pinggir jalan," aku Indah Ayu Sari, siswa SMA Negeri Bululawang, Rabu (30/7/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com