Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2013, 20:27 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto meminta izin dan dukungan dari ribuan warga Kota Malang, Jawa Timur, untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI. Hal itu ia sampaikan dalam acara Safari Ramadhan di Simpang Balapan, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2013).

Acara tersebut juga dihadiri oleh 1.688 calon anggota legislatif (caleg) dari Hanura se-Jawa Timur. Dalam acara itu, Wiranto memberikan santunan kepada belasan anak yatim dan berbuka bersama mereka.

TRIBUNNEWS/HERUDIN Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto (kiri) didampingi deklarator Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo, saat deklarasi Perindo di Istora Senayan Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2013)

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Hanura meminta dukungan dari warga untuk maju sebagai capres bersama calon wakil presiden Hary Tanoesoedibjo. "Saya permisi, kulo nuwun (minta izin), saya maju bersama Pak Hary Tanoe pada Pemilu 2014 mendatang," katanya.

Wiranto mengatakan, pencalonannya itu dilakukan karena ia ingin akan menyelamatkan Indonesia dari praktik korupsi. Hal itu dapat dilakukan jika pemimpin negara bertindak tegas.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak didukung rakyat. Karenanya, Hanura yang siap memperjuangkan aspirasi hati nurani rakyat, harus duduk bersama rakyat dan mengayomi pada rakyat," ujarnya.

Partai Hanura menetapkan Wiranto-Hary Tanoe sebagai bakal capres dan cawapres Pilpres 2014 pada Selasa (2/7/2013). Penetapan pasangan ini dilakukan setahun sebelum pelaksanaan pilpres. Di Partai Hanura, Hary Tanoe baru saja bergabung dan langsung dilantik sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu. Sebelumnya, Hary Tanoe adalah Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com